Festival Generus Depok Mencetak Generasi Penerus Berkarakter 6 Tabiat Luhur

DPD LDII Kota Depok bersama Pramuka Sako Sekawan Persada Nusantara Kota Depok menghelat Festival Generus Depok 2015 pada tanggal 26-27 Desember 2015 di Masjid Baitul Faqih Kalimulya Cilodong Depok. Kegiatan ini merupakan bentuk evaluasi dari pembinaan Generasi Penerus LDII Kota Depok yang digerakkan oleh Penggerak Pembina Generus LDII Depok.

Sebanyak kurang lebih seribu generasi muda LDII kota Depok mulai dari usia balita sampai remaja ikut andil dalam kegiatan ini. Kegiatan ini mengambil tema “Mencetak Generasi Penerus yang berkarakter 6 tabiat luhur”. Kegiatan ini juga merupakan sosialisasi dari pembentukan SAKO Cab Pramuka Sekawan Persada Nusantara kota Depok yang belum lama ini disahkan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok.
Menurut Ketua Penyelenggara, Musthofa, dalam kegiatan ini diperlombakan 15 jenis lomba untuk kategori balita, Sekolah Dasar, Pra-remaja, dan Remaja. “Yang paling unggulan dalam kegiatan ini adalah Lomba Tahfidz Quran untuk usia balita dan Sekolah Dasar, dimana lomba ini merupakan evaluasi dari program Tahfidz Quran yang sedang dijalankan di tingkat PC”, Musthofa menambahkan.
fgd ldii depok
Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) dan lomba kepramukaan seperti membuat tenda, membuat tandu, dan semaphore untuk usia Penggalang.

Selain lomba dalam bentuk fisik, juga ada lomba yang diselenggarakan melalui dunia maya yaitu lomba fotografi dan membuat artikel. Para peserta diminta mengirimkan hasil foto dan tulisannya seputar kegiatan ini dan akan diunggah ke akun instagram generusdepok. Pemenang lomba ini ditentukan dari like terbanyak.

Posting Komentar