Mahasiswa LDII Depok Sambut Mahasiswa Baru

Depok (7/5). Pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Atas/se-derajat telah diumumkan. Pelajar-pelajar pilihan telah sukses menempuh masa sekolah selama 9 tahun dan berkesempatan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Komunitas mahasiswa LDII se-kota Depok yang tergabung dalam Forsaid, bekerja sama dengan Pondok Pesantren Mahasiswa Al Faqih Mandiri Depok menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan, Sosialisasi Kehidupan Kampus, yang dilaksanakan pada Sabtu 7 Mei 2016 di Aula Masjid Baitul Faqih, Depok.
Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan seluk-beluk dunia mahasiswa ini diikuti oleh siswa kelas 11 dan 12 SMA/SMK se-kota Depok. Acara ini diisi dengan sesi pengenalan tatacara penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi se-Indonesia, sesi pengenalan Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM), serta sesi sharing dan motivasi yang memberikan semangat dan keyakinan pada calon mahasiswa agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan saat masuk ke jenjang yang baru nanti.
Hal ini pun juga disampaikan oleh Sonny Pawoko selaku Biro PKOSB DPD LDII Kota Depok bahwa dalam jenjang yang lebih tinggi nanti, diharapkan generasi muda tetap berpegang pada Alquran dan Alhadits serta menjalin kerukunan, kekompakan, kerja sama, kejujuran, amanat, dan selalu bekerja keras dengan niat sungguh-sungguh agar menjadi pemuda yang sukses dunia dan akhirat.
mahasiswa baru ldii
Dalam praktiknya, diharapkan calon-calon penerus generasi yang sudah diberi kenikmatan untuk mencicipi atap kuliah ini mampu menjadi generasi yang profesional serta berakhlakul karimah sehingga mampu bersaing dan berjuang mencari kefadholan di dunia maupun di akhirat. Hal ini dikarenakan dalam dunia perkuliahan, tantangan hidup yang diberikan lebih berat dibandingkan dengan saat di bangku sekolah sehingga kegiatan sosialisasi tersebut mampu memberikan langkah awal bagi calon mahasiswa dalam memasuki dunia kuliah.
Kegiatan ini disambut sangat antusias oleh para peserta dan diharapkan semakin banyak acara pengenalan kehidupan kampus, untuk memotivasi para pelajar Indonesia untuk terus mencari ilmu lebih tinggi. (LINES Depok)

Posting Komentar