Ikuti Webinar Nasional DPP LDII, Ini Yang Disampaikan Kanit Binpolmas Polres Metro Depok


Depok, (21/02) -Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Metro Depok, Iptu Budi Pranowo, menghadiri kegiatan Webinar Nasional yang diadakan oleh DPP LDII dengan tema " Sinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat ", di The Margo Hotel Jalan Margonda, Depok, Minggu (20/02/2022).

Budi Pranowo, mengatakan bahwa kegiatan Webinar Nasional tersebut selain dalam rangka bersilaturahmi, juga sebagai wadah komunikasi Polri dengan masyarakat sehingga masalah-masalah kecil di tingkat bawah baik RT, RW, Kelurahan maupun kecamatan bisa diselesaikan dengan dibicarakan melalui Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dan tidak harus dibawa ke ranah hukum.

“Kami sangat mengapresiasi DPD LDII kota Depok yang telah memprakarsai acara Webinar Nasional di Hotel Margo. DPD LDII telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Perpol No 1 th 2021 tentang Polmas dan nantinya terbentuk FKPM yang bisa membantu tugas Polri ke depannya,” terang Budi.

Ketua DPD LDII Kota Depok, H. Chairul Baihaqi, S.STP, M.Si. mengatakan kegiatan Webinar Nasional ini merupakan ikhtiar LDII sebagai bagian dari warga negara Indonesia untuk menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan menuju kesejahteraan bersama.

“Terima kasih atas kerjasama Polres Metro Depok yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama mengikuti kegiatan webinar ini,” ucap Baihaqi.

DPD LDII Kota Depok mengikuti Webinar Nasional ini untuk mendorong tokoh/ warga agar ikut aktif dalam pembentukan FKPM sebagai sarana untuk pencegahan dini terhadap potensi konflik yang ada di dalam masyarakat serta meningkatkan peran warga LDII dalam membangun silaturrahim di antara segenap elemen masyarakat sehingga terjadi kerukunan dan kerjasama yang harmonis. Diki/LINES*

Posting Komentar