Helat Webinar, LDII Siap Bantu Polri Wujudkan Kemakmuran Rakyat Pedesaan

Depok (21/02)  – Bertempat di The Margo Hotel Depok, Pengurus DPD LDII Kota Depok mengikuti webinar nasional secara daring yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia. Webinar nasional ini diikuti seluruh perwakilan DPW dan DPD LDII se-Indonesia secara daring, Minggu (20/02/2022). 

Webinar yang dibuka oleh Ketua Umum DPP LDII, Ir. KH. Chriswanto Santoso, M.Sc. itu menghadirkan pemateri dari Kakorbinmas Mabes Polri Kombes Terr Pratiknyo, Akademisi Universitas Paramadina Yudi Latif, Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Chaerul Dwi Sapta, serta Ketua DPP LDII Singgih Tri Sulistiyono.

Dalam pembukaannya, Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso mengatakan bahwa acara ini merupakan komitmen yang dibangun LDII dalam urusan kebangsaan, sebagaimana di ketahui bahwa masalah kebangsaan adalah prioritas pertama dalam 8 program LDII.

“Ibaratnya kita hidup di sebuah kapal besar yang bernama Indonesia, Ketika kapal tersebut oleng, maka kita sebagai penumpang akan pusing dan mabuk. Begitu pula jika negara kita mengalami badai, tentunya kita akan sulit beribadah dan susah melaksanakan dakwah. maka masalah kebangsaan ini kita tempatkan sebagai prioritas utama untuk menyadarkan umat dan warga LDII bahwa urusan kebangsaan tidak boleh diabaikan.” Tegas Chriswanto.

Yudi Latif dalam paparan materinya, upaya merawat harmoni dan mencegah pembelahan social pada masyarakat pedesaan dengan nilai-nilai luhur Pancasila. Akademisi Universitas Paramadina ini mengingatkan semua pihak, globalisasi menarik bangsa Indonesia ke ideologi-ideologi internasional. Sekaligus menekan balik, sehingga ideologi itu menciptakan perlawanan di tingkat akar rumput.

Sementara itu Ketua DPP LDII yang juga Guru Besar Universitas Diponegoro, Singgih Tri Sulistiyono menyajikan materi tentang pentingnya peran negara dalam transformasi masyarakat desa. Menurutnya wilayah dan masyarakat pedesaan masih merupakan penyangga utama kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Hadir mengikuti webinar nasional ini dari DPD LDII Kota Depok antara lain; Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bagian Hubungan Antar Lembaga. Dari Polres Metro Depok, Kanit Binpolmas Satbinmas, Iptu Budi Pranowo. KIM/*




Posting Komentar