FGD Jelang MUSDA V LDII Kota Depok

Ketua DPP Teddy Suratmadji : 8 Pengabdian LDII untuk Bangsa

Depok, 13 November 2021

Ketua DPP LDII, Dr.Ir. Tedy Suratmaji MSc

Jelang  MUSDA ke V yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2021, DPD LDII Depok mengadakan Forum Group Discussion dalam 2 Sesi. Sesi 1 dilaksanakan pada hari ini Sabtu, 13 Nov 2021 di Hotel The Margo.

Teddy Suratmadji sebagai Keynote Speaker menyampaikan 8 pengabdian LDII sebagai program nasional dari DPP LDII. Adapun program tersebut adalah Wawasan Kebangsaan, Bidang Keagamaan, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi Syariah, Bidang Kesehatan melalui peningkatan peran herbal dalam kesehatan, Bidang Pertanian dan Lingkungan Hidup,  Pengembangan Kemampuan Pendayagunaan Teknologi 4.0 dan yang kedelapan melalui Energi Baru Terbarukan.

Telah hadir juga para narasumber FGD sesi 1 ini yaitu AKP Sutarno,  dari Polres Metro Depok , Diah Haerani  dari Kesbangpol Depok, dan  Kapt.Inf. Leoris Yunanta dari Kodim 0508.

Selain menyampaikan dokumen 8 program pengabdian LDII yang telah ditetapkan DPP LDII, Teddy Suratmadji menyampaikan apresiasinya untuk DPD Depok yang telah brusaha semaksimal mungkin menyelenggarakan FGD dan Musda, baik dari sisi materi program maupun penyelenggaraanya. Dengan bertempat di hotel The Margo yang notabene hotel terbaik di Kota Depok, menurut Ketua DPP yang juga berkarya sebagai hotelerian di Hotel Pan SariPacific, merupakan wujud usaha DPD LDII untuk memberikan yang terbaik .

Sebelumnya Teguh Haryadi sebagai ketua panitya menyatakan adanya FGD ini untuk mendapatkan masukan dari para narasumber dan peserta sebagai bahan acuan pembuatan program kerja lima tahunan yang akan disusun dalam Musda yang akan datang.

LDII dikota Depok selama ini telah berpartisipasi dalam pembinaan umat sebagai kegiatan utama dakwah, dan juga pada bidang sosial kemasyarakatan. Seperti disinggung oleh Ratman Latief Ketua DPD Depok saat ini, melaksanakan kegiatan vaksinasi 1 dan 2 bagi warga binaan dan masyarakat sekitar  dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Polresta, serta dibantu oleh Senkom Mitra Polri.

Pelaksanaan FGD kali ini selain dilaksanakan secara luring, juga diikuti oleh para pengurus PC dan PAC secara daring melalui Zoom di 44 titik tersebar di seluruh wilayah kelurahan dan kecamatan di Kota Depok.

Dengan tema meningkatkan peran LDII dalam mewujudkan Kota Depok yang sehat,  aman , tertib dan nyaman, FGD berlangsung dari pukul 8.30 dan berakhir pada pukul 12.00  siang.

Posting Komentar