LDII Depok Sembelih Ratusan Hewan Kurban dan membagikan Ribuan Paket Daging ke Masyarakat

Wakil KetuaDPD LDII Kota Depok, Drs. H. Pramono, M. Si menyerahkan paket daging kurban kepada Kepala Kemenag Kota Depok / H. Asnawi, S. Ag. M. Pd.


Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok melaksanakan penyembelihan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, dan membagikan kepada tokoh masyarakat dan masyarakat umum ribuan paket daging kurban.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Depok, Ratman Latif mengatakan, dampak Covid-19 sangat berpengaruh dalam kehidupan, sehingga LDII Kota Depok tetap berusaha melaksanakan pelaksanaan hewan kurban agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.
Dia mengatakan, tahun ini DPD LDII Kota Depok melakukan penyembelihan 201 ekor sapi dan 178 ekor kambing yang tersebar di sebelas Pengurus Cabang (PC) LDII Kota Depok.


“Alhamdulillah pelaksanaan hewan kurban tahun ini berjalan lancar, walaupun masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Total kurban yang kami distribusikan saat ini kurang lebih sekitar Rp. 5 miliar,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Depok, Ratman Latif, Selasa (20/7/2021)

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum LDII Kota Depok, Teguh Ariyadi menjelaskan prosesi penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Protokol kesehatan tetap dilaksanakan, kami periksa semua yang terlibat, dan semua yang datang tidak ada yang menunjukan gejala covid-19,” jelasnya

Posting Komentar