Warga LDII Berbagi Takjil

RADAR DEPOK.COM – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok berbagi makanan buka puasa (takjil), bagi pengendara yang melintas di beberapa titik jalanan di Kota Depok, kemarin. Pembagian diberikan oleh Pramuka Sekawan Satuan Komunitas Persada Nusantara (SPN).
“Kami ditugaskan di perbatasan antara Kota Depok dan Jakarta Selatan dengan 10 anggota yang membagikan takjil ke pengendara roda dua dan empat,” kata Waka Bima Muda Sakocab SPN LDII Kota Depok, Diki Wahyu, kepada Radar Depok.
Dia mengatakan, pembagian takjil ini dibagi lima titik jalan di kota ini. Antara lain, di Simpangan Depok, Jalan Juanda, daerah Pancoranmas, dan Cilodong. Totalnya kurang lebih ada 500 bungkus takjil. “Khusus di jalur perbatasan kami menyediakan sebanyak 200 bungkus takjil,” jelasnya.
Pemberian takjil kepada pengendara, kata dia semata-mata  bentuk dari mencari ibadah kepada Allah SWT di Ramadan ini. “Harapan kami pahala,”ucapnya.
Wakil Ketua DPD LDII Kota Depok, Imam Turidi, mengungkapkan, tiap Ramadan banyak sekali ibadah yang mendapatkan pahala, bahkan dilipat gandakan.
“Kita ingin mengambil hikmah dari pada di bulan puasa ini.Salah satunya dengan berbagi sedikit kepada para pengendara yang melintas,” kata Imam.
Ia menjelaskan, pemberian kepada pengendara yang berpuasa ini adala bentuk ibadah kepada Allah SWT. Terlebih, Nabi Muhammad SAW telah menyampaikan kepada umatnya untuk berbuat baik dan berdakwah atau menyampaikan kebaikan, guna bekal pahala di akhirat kelak.
Lalu sambung dia, di dunia ini harus menebarkan kebaikan. Kebaikan itu ada tiga, antara lainya, dengan bil kalam (ucapan), bil qolam (tulisan ), dan bil hal (dengan perbuatan).
“Sebagai wujud berdakwah bil hal dan memberikan pemahaman kepada mereka dan seluruh segenap lapisan masyarakat bahwa di bulan Ramadan yang penuh barokah ini, agar saling mengenal, saling berbagi dan saling mencintai sebagai anak bangsa,” tandasnya. (irw)

Sumber : http://radardepok.com/2017/06/warga-ldii-berbagi-takjil/

Posting Komentar