LDII Depok Berbagi Paket Sembako

RADAR DEPOK.COM  DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok menggelar aksi sosial, akhir pekan lalu. Masih bertemakan Ramadan. Mereka membagikan paket sembako bagi warga du kawasan Kelurahan Kalimulya, Cilodong.
Pembagian sembako yang digelar di kantor DPD LDII Kota Depok itu, dihadiri Lurah Kalimulya, Ketua DPD LDII, dan tokoh masyarakat sekitar.
Wakil Ketua DPD LDII Kota Depok, Imam Turidi, mengatakan jika sebetulnya giat pembagian sembako ini, rutin dilakukan dari tahun ke tahun.

Bahkan, tiap kepengurusan LDII tingkat kecamatan dan kelurahan pun, dianjurkan untuk menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan. “Bulan Ramadan adalah salah satu pintu keberkahan. Di bulan ini umat muslim berlomba-lomba melakukan ibadah dan amal soleh. Termasuk bersedekah atau berbagi kepada sesama,” katanya kepada Radar Depok, Sabtu (17/6).
Pembagian sembako ini, kata Imam, guna pula memberi informasi kepada masyarakat, bahwa LDII ini sama seperti lembaga Islam atau ormas keagaman lainya, yang ada di negeri ini.
“Kami melakukan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dengan membagikan sembako 300 paket ke warga sekitar,” bebernya.
Ia menambahkan,  keluarga besar LDII Depok memaknai Ramadan  sebagai bulan penuh berkah dan pahala. Harus dicermati secara individu atau organisasi. Caranya, dengan berbuat baik dan penuh kepedulian. Dengan begitu, akan timbul rasa cinta dan kebersamaan
Pria yang akrab disapa IT ini, mengatakan jika ke depan, LDII Depok akan terus melakukan yang terbaik untuk kemasalahatan umat. Mendukung program pemerintah daerah maupun pusat, serta membantu aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas.

Kata dia, Presiden Joko Widodo mengintruksikan kepada LDII di tingkat atas untuk menjaga kutuhan NKRI. Karena NKRI itu sudah harga mati. “Kami ingin dekat dengan masyarakat luas. Bukan hanya dikenal dengan acara pengajian dan giat rutin LDII. Tapi kami sebagai lembaga dakwah Islam yang juga melakukan giat sosial, serta peduli dan menghargai terhadap sesama,” ungkapnya.
Sekretaris DPD LDII Kota Depok, Budi Subandrio, mengatakan giat ini wujud kepedulian LDII ke warga sekitar. “Dana ini dari keluarga LDII Depok,” kata Budi.
Kedepan dia berharap, pembagian sembako ini lebih banyak lagi dan bermanfaat. Tak hanya sembako, pihaknya pun sudah menyiapkan pakaian ke daerah-daerah di Indonesia yang membutuhkan.
“Kami memberikan yang terbaik bagi saudara kami yang membutuhkan,” tuturnya.
Lebih lanjut dia, menambahkan bahwa pihaknya terus berusaha melakukan yang terbaik lagi bagi Kota Depok. Dimana, akan membina pemuda kota ini dengan hal yang positif.
“Kami LDII memberikan pembinaan bermanfaat ke pemuda. Kurang lebih sekitar 2700 pemuda kami akan berikan pembinaan,” tuturnya.

Lurah Kalimulya, Hasanudin, mengapresiasi  kegiatan sosial bagi warga Kalimulya. Sehingga terbantu untuk keperluan hari raya Idul Fitri. “Terimakasih banyak kepada LDII yang sudah peduli,” kata Hasanudin.
Mantan Lurah Pengasinan itu menuturkan, LDII sudah cukup baik memberikan kontribusi kepada warga Kalimulya, yang ada di sekitar kantor DPD LDII Depok itu.
“Banyak informasi dari warga, bahwa LDII itu sering memberikan sumbangsih di momen baik seperti Idul Adha dengan memberikan daging, dan sosial lainya,” tandasnya. (irw)

Sumber : http://radardepok.com/2017/06/ldii-depok-berbagi-paket-sembako/

Posting Komentar