LDII Kota Depok Jalin Silaturahmi dengan NU

RADAR DEPOK.COM – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dengan berbagai unsur yang ada di Kota Depok. Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia  (DPD LDII) Kota Depok menggelar pengajian rutin dengan menghadirkan perwakilan dari berbagai pihak.

Minggu (24/4), adapaun salah satu pihak yang diundang pada kegiatan yang dipusatkan di Masjid Baitul Faqih, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, adalah Nahdlatul Ulama (NU), organisasi Islam terbesar di tanah air.

KEHANGATAN KELUARGA: Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok menggelar kegiatan rutin yang dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Minggu (24/4). Foto: Irwan /Radar Depok
Dari NU, Ketua PC NU Kota Depok, Raden Salamun Adiningrat yang datang. Pada kesempatan tersebut, mantan Ketua KPUD Kota Depok itu pun memberikan materi kepada pengurus dan warga LDII.

Wakil Ketua DPD LDII Kota Depok, Imam Turidi, yang akrab disapa IT menuturkan, selama ini memang belum pernah ada giat mengundang ormas sepuh seperti NU.

Ia pun merasa bersyukur bisa mengundang Ketua PCNU di kegiatan rutin LDII. “Tujuan  mengundang Ketua PCNU Kota Depok  untuk menjalin silaturahim. Rasa syukur kami beliau (Raden Salamun Adinigrat) berkenan hadir di acara kami,” ungkap IT usai kegiatan, kepada Radar Depok.

Dengan kehadiran Ketua PCNU, lanjut IT, menjadi awal tali persaudaran LDII kepada NU. Pihaknya berharap ke depan jalinan ini akan semakin baik, mempererat silaturahim untuk menjaga kerukunan umat dan mempererat ukhuwah islamiyah, watoniyah dan ukhuwah insaniyah.

“Kedepan, Insya Allah. Kami akan melibatkan ormas Islam lainya, seperti Muhammadiyah dan ormas lain yang tentunya berideologi sama yaitu Pancasila dan menjadikan NKRI sebagai harga mati. Tujuannya untuk memperkuat Kota Depok yang kita cintai ini bisa bersinergi antar ormas Islam dan dan harapannya bisa memberikan kebaikan di kota ini,” kata IT

Kehadiran Ketua PCNU Kota Depok ke DPD LDII ini juga, lanjut dia, agar pengurus DPD dan warga LDII bisa bertatap muka langsung dengan kyai NU.

Sehingga, tentang perbedaan kelembagan ini, tidak ada di kalangan masyarakat luas. Meskipun ada sedikit perbedaan, namun itu tidak perlu diperdebatkan.

Ketua DPD LDII Kota Depok, Ratman Latif menambahkan, LDII bukan organisasi yang tertutup. Tidak pula ekslusif. Hal ini perlu diinformasikan dan diketahui seluruh masyarakat, supaya pemahaman seperti itu akan terhapus dengan sendirinya. “Perlahan-lahan kita menjelaskan kepada warga,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin ini mendapat respon yang luar biasa dari pengurus dan warga LDII. Terbukti, ribuan warga LDII hadir dalam kesempatan tersebut. Terlebih, gelaran inni juga dimaksudkan sebagai rangkaian acara dalam memeriahkan dan menyambut HUT ke-18 Kota Depok.

“Giat ini juga memberikan warna hidup bagi warga LDII, dan agar tahu pihaknya mengadakan  kegiatan menyabut HUT Kota Depok,”

Lebih lanjut dia mengatakan, di acara pengajian rutin ini dengan mengambil tema ‘Keluarga Sakinah dan Mawadah’. Tema ini untuk membentuk keluarga yang menciptakan rasa aman,nyaman, dan bahagia.

“Tujuanya agar terciptanya keluarga yang sakinah, dan harmonis,” katanya.

Ketua PCNU Kota Depok, Raden Salamun Adinigrat mengaku, bersyukur atas undangan secara pribadi dan mewakili pengurus NU di Depok, dalam acara yang digelar DPD LDII Kota Depok.

Ia menilai, bentuk silaturahmi ini untuk mengagas semua ormas Islam bersatu dalam titik temunya. Sehingga, kekuatan Islam di negeri ini kuat dan memperkuat menjaga NKRI secara bersama-sama. Hal itu harus dimulai sejak saat ini ditingkat paling rendah. “Kami inginkan organisasi Islam itu bersatu,” tegasnya. (irw)

Sumber : http://radardepok.com/2017/04/ldii-kota-depok-jalin-silaturahmi-dengan-nu/

Posting Komentar