Mendukung Program Pemerintah Depok, LDII Adakan Kegiatan Pelatihan ICT

Di abad internet ini, penguasaan terhadap ilmu teknologi dan informasi adalah hal yang perlu dilakukan karena mengingat betapa vitalnya peran teknologi dan informasi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Maka dari itu, pada tanggal 10 Mei, PC LDII Pancoran Mas Kota Depok mengadakan kegiatan Pelatihan Information and Communication Technology (ICT) di Mesjid Baitul Ihsan dan diikuti oleh generasi muda LDII se-Kecamatan Pancoran Mas.
Selain dihadiri oleh Ketua PC Pancoran Mas Teguh Aryadi, S. Sos., M.Si dan perwakilan dari Majelis Ulama Kota Depok Imam Musanto, kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Pancoran Mas N. Lienda Ratnanurdianny, S.H., M. Hum yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Ia sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, karena kegiatan ini mendukung tercapainya salah satu program andalan pemerintah Kota Depok yaitu membentuk Depok Cyber City. “Saya sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan ini karena itu berarti ada kepedulian masyarakat dalam membantu pemerintah Depok mencapai program andalan Depok Cyber City,” ucapnya.
Cyber City adalah kota yang berbasiskan teknologi informasi dimana masyarakat di dalamnya dapat dengan mudah mengakses informasi dan kegiatan berkomunikasi. “Dengan dibentuknya Depok Cyber City ini, kami pemerintah berharap masyarakat dapat dengan mudah menjalani kegiatan kehidupan seperti berdagang, ujian sekolah, bayar pajak dan lainnya hanya dengan menggunakan internet,” tambahnya.
Budi Subandriyo, S. ST, selaku pemateri pada kegiatan ini, menyampaikan bahwa dari 250-an juta masyarakat indonesia, 72 juta di antaranya adalah pengguna internet aktif dan sekitar 30 juta penggunanya adalah remaja. Ini berarti, generasi muda indonesia rentan terkena dampak negatif dari internet seperti pornografi, perjudian dan kecanduan game online. Namun dengan diadakannya pelatihan seperti ini, diharapkan dampak negatif tersebut dapat terminimalisir melalui penggunaan internet sehat.
ldii depok ict
Dalam kegiatan ini, para peserta diarahkan untuk bersikap bijak dalam menggunakan internet. Menggunakan  internet untuk hal-hal yang positif saja, seperti untuk memperkaya  pengetahuan, berbagi ilmu, berdakwah dan menambah keterampilan. “Jangan mengunggah hal-hal yang tidak pantas. Berfikirlah sebelum mengunggah apapun ke internet,” pesan Budi Subandriyo.
“Kami dari kelembagaan MUI mengucapkan terimakasih kepada PC LDII Pancoran Mas karena sudah mengadakan acara yang luar biasa ini,” ujar Imam Musanto dalam wawancara kemarin. “Harapan kami, semoga setelah diadakannya pelatihan ini, maka akan semakin banyaklah generasi muda islam yang melek IT dan dapat berbagi kebaikan lewat internet,” tambahnya.
Setelah diadakannya pelatihan ini, pemerintah Kota Depok, khususnya Kecamatan Pancoran Mas, berharap penyelenggaraan kegiatan ini bisa meluas pada masyarakat lain serta hasil dari setiap kegiatan dapat diterapkan untuk kemaslahatan umat dan tercapainya program andalan pemerintah Kota Depok yaitu Depok Cyber City. (LinesDepok)

Posting Komentar