Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV, BNN Kota Depok Pesan Agar Santri dan Siswa Tak Coba Narkoba

Ketut Ria Saat Memberikan Materi Kepada Santri dan Siswa SMP - SMK Tri Sukses, Depok


Depok (23/03) -Ratusan santri Pondok Pesantren Roudhatul Qur’an bersama siswa dan guru SMP dan SMK Trisukses, mengikuti acara sosialisasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Selasa (22/03/2022).

Ketut Ria Kusumawati, S.I.Kom selaku Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Kota Depok, hadir langsung menyampaikan materi.

Dalam materinya, Ria menjelaskan tentang jenis dan dampak narkoba serta pentingnya ketahanan dalam diri remaja agar terhindar dari bahaya narkoba. “ Narkoba wajib kita kenal dan pahami, namun tidak untuk dicoba” ujar Ria.

Ria juga menjelaskan tentang dimensi  ketahanan diri remaja yaitu self regulation, assertivness, reaching out. Ria berharap para siswa siswi SMK dapat menerapkan ketahanan remaja pada diri masing-masing.

Di tempat yang sama Usep Sonjaya, Guru Bimbingan Konseling SMK Trisukses mengatakan bahwa, salah satu bahaya narkoba diawali dengan merokok. “Pengurus pondok bekerjasama dengan Guru SMP SMK melakukan pelarangan merokok bagi para santri untuk mengantisipasi bahaya pengaruh narkoba di lingkungan pondok” ujarnya.

Usai kegiatan , Kepala SMK Tri Sukses, Umi Kistiah menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba, menjalankan pola hidup sehat dan tetap berprestasi gemilang.

Yayasan Al Faqih Mandiri yang merupakan salah satu yayasan di bawah naungan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota Depok terus berkonsentrasi pada pembinaan generasi muda di kota Depok. (LINES*)

Posting Komentar