LDII Depok Berkurban 586 Hewan

Pengurus DPD LDII Kota Depok menyerahkan kurban sapi kepada warga sekitar di kantor DPD LDII Depok di Kalimulya, Cilodong, kemarin. Foto : Irwan/Radar Depok
RADAR DEPOK.COM  DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok menyembelih sebanyak 586 hewan kurban pada Idul Adhan tahun ini. Rinciannya, 317 sapi dan 269 kambing, yang menghasilkan ribuan kantong daging untuk disebar kepada warga kurang mampu di Depok.
Ketua DPD LDII Kota Depok, Ratman Latief mengatakan, ada penambahan jumlah hewan yang dikurbankan, ketimbang tahun lalu. Untuk penyaluran daging kurban, pihaknya meminta bantuan Pengurus Cabang (PCC) LDII yang berada di kecamatan.
“Kami bersyukur di Idul Adha tahun ini bertambah. Jika dinilai uang, sekitar Rp6,5 miliar,” tutur Latief kepada Radar Depok, kemarin.
Dikatakannya, pasokan hewan kurban memang berasal dari warga LDII. Untuk PC LDII Pancoranmas sebanyak 96 ekor, PC Beji 43, PC Sukmajaya 68, PC Cilodong 63, PC Cipayung 65, PC Limo 5,PC Cinere 28, PC Sawangan 14, PC Bojongsari 21,PC Cimanggis 88, dan PC LDII Tapos 49 ekor hewan kurban.
“Hewan kurban yang disembelih dari warga LDII se-Depok. Kurban di Idul Adha ini bentuk kepedulian sesama dan mengamalkan nilai-nilai agama yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Maka dari itu betapa besar pahalanya orang Islam yang berkurban,” bebernya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPD LDII Kota Depok, Imam Turidi mewakili warga LDII Depok, mengucapkan selamat Idul Adha 1438 H kepada seluruh umat Islam dan khususnya warga depok.
Ia mengajak kepada seluruh warga LDII Kota Depok, untuk terus meningkatkan tali silaturahmi dan kepedulian antar warga. Karena dengan dua cara inilah, akan dapat meningkatkan perasatuan dan kesatuan bangsa dengan dibingkai NKRI.
“Dari data yang ada di tiap PC LDII di 11 kecamatan, bisa mewujudkan ribuan kantong daging kurban untuk masyarakat dan warga disekitar. Ini adalah wujud nyata dakwah bil hal serta bentuk silaturahim dan kepedulian terhadap sesama warga masyarakat,” ungkap pria yang sering disapa IT itu. (irw)

Posting Komentar