LDII Imbau Generasi Islam Rayakan Malam Tahun Baru Dengan Hal Positif

DEPOK (Pos Kota) – Menyambut Tahun Baru 2017, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok berharap acara yang ada diisi dengan kegiatan motivasi nasehat tentang agama.
Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPD LDII Kota Depok, H.Imam Turidi mengatakan LDII mengarahkan warga khususnya para remaja dalam merayakan malam pergantian tahun baru dilakukan dengan cara positif.
“Hal ini sebagai bentuk LDII dalam mewujudkan bentuk nyata dalam upaya menjadikan generasi muda lebih baik yaitu dengan melaksanakan hal-hal yang baik dan positif,”ujarnya akrab dipanggil IT saat dikonfirmasi, Kamis (29/12) siang.
Kegiatan positif tersebut, lanjut Turidi, berisi motivasi dari motivator tingkat nasional, nasehat keagamaan, dan makan bersama. Ditargetkan jumlah peserta mencapai 2000 orang, yang terdiri dari warga LDII khususnya usia remaja dan masyarakat umum.
“Lokasi kegiatan ini tersebar di empat titik yaitu Masjid Baitul Faqih Kalimulya jumlah peserta sekitar 500 orang, Baitul Malik Cinere 500 orang, Cimanggis 500 orang, dan Masjid Jami Babburayan 500 orang,”ungkapnya.
Turidi mengungkapkan, makna perayaan Tahun Baru ini disikapi dengan lebih semangat belajar, semangat menuntut ilmu dunia, dan ilmu untuk bekal di akhirat nanti sebagai pembentukan generasi muda terbentuk akhlakuk karimah.
“Kita mengajak semua pihak dengan moment datangnya tahun baru ini agar bisa tertib dan lebih khusyu berdoa. Doa itu senjata orang beriman dan doa itu otaknya ibadah,” tuturnya.
Sementara, salah satu pengurus LDII Ustadz Yudha Kadharusman menambahkan bahwa secara garis besar kegiatan/acara yang dilakukan warga LDII, khususnya generasi muda bukan untuk merayakan tahun baru tapi untuk menyelamatkan generasi muda dari dampak negatif dalam menyambut tahun baru.
“Kita ingin mengantisipasi terjadinya perilaku yang diluar batas. Jangan sampai generasi muda melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebut-kebutan, bakar petasan, mabuk-mabukan, hingga melakukan pergaulan bebas,” harap Kang Yudha.
(angga/sir)

Sumber : http://poskotanews.com/2016/12/29/ldii-imbau-generasi-islam-rayakan-malam-tahun-baru-dengan-hal-positif/

Posting Komentar